Friday 26 September 2014

Bersikap dan Berpikir Positif Tentang Sesama Manusia

Apakah mungkin kita hidup sendiri di planet Bumi ini? Tentu tidak mungkin! Begitu pula untuk meraih keberhasilan, untuk menggali potensi diri, kitapun tidak dapat mengabaikan unsur manusia. 

Karena tidak ada jalan lain kita harus bersikap positif terhadap sesama manusia. Kita tetap membutuhkan dukungan orang lain dalam apapun yang kita lakukan. 

Marilah kita tinjau bersama-sama, pemilik pabrik membutuhkan pekerja untuk menjalankan pabriknya. Toko swalayan dan para pramuria membutuhkan pelanggan untuk berbelanja. Para politisi membutuhkan pengikut untuk dapat terpilih sebagai wakil rakyat.

Memang ada juga keadaan dimana seseorang mendapatkan kedudukan karena kekuasaan yang dipaksakan, namun yang serupa ini lazimnya tidak kita inginkan. 

Masa kini kita didukung atau sama sekali tidak mendapatkan dukungan. Adakah kiat untuk mendapatkan dukungan sesama kita? Marilah kita pikirkan bersama-sama, bagaimana mungkin kita mendapatkan dukungan apabila kita sudah jauh sebelumnya berpikir negatif tentang orang-orang yang kita harapakan dapat memberikan dukungan?

Apabila kita jauh sebelumnya telah berburuk sangka – ini akan tampak pada tindakan kita dan ada sinar negatif yang memantulkannya. 

Saya banyak mengalaminya dalam perjalanan hidup ini, tatkala saya melakukan sesuatu - dengan dimulai pemikiran yang positif - maka banyak hal yang positif yang saya temukan. 

Namun memang seringkali ada saja yang mengatakan pada saya, "Aaah, sulit, bakalan tidak berhasil...," dan masih banyak kata negatif lainnya yang mereka katakan tentang orang-orang yang saya temui tetapi saya tetap melakukannya dengan pemikiran yang positif..

Memang tidak semuanya berhasil, namun sebagian besar saya mendapatkan kesuksesan. Kalaupun tidak, saya tetap menarik pelajaran yang positif darinya. 

0 comments:

Post a Comment

 

peripantun Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template