Friday 19 September 2014

Cara Berpikir Positif

Tingkatkanlah cara berpikir, begitu juga tingkatkan juga bertindak, apakah bekerja dan apapun yang kita lakukan dalam kata dan perbuatan.

Meningkatkan cara berpikir dapat dilakukan dengan membuat pertanyaan andaikan Anda menghadapi satu masalah, bagaimana orang lain menanggapinya? Karena cukup banyak dari kita yang berpikir sempit, soal sepele dibuat dramatis sehingga membuat waktu dan energi memikirkan yang tidak perlu.

Sebagai misal kita sedang cemas, cepat-cepaat bertanya apakah kecemasan ini beralasan? Apakah seseorang yang mempunyai wawasan juga cemas seperti saya dalam hal ini?

Andaikan kita mempunyai satu gagasan, cobalah juga berpikir bagaimana gagasan atau ide kita ini akan dilakukan juga oleh seseorang yang berjiwa besar?

Bagaimana dengan kalimat yang saya gunakan, cara saya berbicara apakah saya memantulkan seseorang yang penting mempunyai kemampuan dengan sendirinya apa-apa yang saya katakan memang sudah sepantasnya mendapatkan perhatian orang lain?

Bagaimana cara saya berbicang-bincang, apakah seseorang yang berwawasan akan berbincang-bincang seperti saya juga?

Apabila saya marah, kesal, apakah hal-hal yang membuat saya marah dan kesal akan membuat orang yang berwawasan, orang yang mempunyai harga diri juga merah dan kesal?

Bagaimana dengan lelucon dan humor saya, apakah orang yang sukses dan penting mempunyai juga lelucon yang sama dan humor saya apakah sama dengan orang yang penting dan mempunyai pemikiran luas?

Bagaimana saya menganggap pekerjaan saya, apakah sama dengan orang yang mempunyai sikap positif memperlakukan pekerjaan mereka?


0 comments:

Post a Comment

 

peripantun Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template