Saturday 27 September 2014

Cara Bersahabat

Kita selalu membutuhkan orang lain, sebagai misal ada bertanya , "Bagaimana pendapatmu tentang dia?" dan dia menyebut sebuah nama. Hadirin masing-masing memberi pendapat hampir sama, "Dia memang mempunyai pendidikan tetapi sulit orangnya selalu mau memang sendiri."

Dan masih banyak lagi komentar yang mendiskreditkannya, dan pribadi ini memang selalu bertengkar dengan siapa saja. Satu hal SIKAP yang paling dibutuhkan -- apakah sebagai karyawan atau pemimpin -- adalah sikap yang dapat menarik simpati yang berlandaskan rasa saling menghormati. 

Dalam perjalanan hidup kita selalu membutuhkan bantuan, sokongan orang lain, kita tidak sendiri dalam meraih kesuksesan, selalu ada orang lain atau seseorang yang memacu.

Perhatikan mereka yang berhasil, seringkali banyak orang yang menyukainya walau ada juga yang tidak, dan ini lazimnya karena ini dan dengki. 

Ada beberapa kiat yang dapat diterapkan dan semuanya berlandaskan pada kepedulian. 


No #1: Mengingat Nama

Belajarlah mengingat nama seseorang yang diperkenalkan pada kita, karena tiada adanya kemampuan mengingat nama seseorang itu memberi kesan kita tidak peduli.

No #2: Buat Rileks


Buatlah orang merasa rileks bersama kita, jangan sampai kehadiran kita membuat suasana menjadi angker. 

No#3: Tidak Gugup


Berlatihlah supaya tidak gugup karena seseorang yang gugup membuat orang lain juga merasa tidak nyaman. 

No#4: Jangan Serba Tahu


Jangan memberi kesan bahwa Anda serba tahu, biarlah orang lain dapat juga tampil dengan kemampuan mereka, jadi jangan borong semuanya seakan Andalah yang paling hebat. 

No#5: Pribadi Asyik


Kembangkanlah kualitas pribadi yang mengasyikan, ramah, menarik sehingga orang yang bergaul dengna kita mendapatkan nilai tambah dari pergaulan itu. 

No#6: Pelajarilah 


Pelajarilah hal-hal yang membuat Anda tidak menyenangkan dan sebisanya atasi semuanya itu dari negatif menjadi positif. Sebagai misal, mungkin Anda terbiasa mengeluh, nah, seseorang yang selalu mengeluh amat membosankan karena sulit dibuat bahagia bagaimanapun kita berusaha. 

No#7: Memaafkan


Setulusnya memaafkan apabila terjadi salah paham. 

No#8: Sukai Manusia


Sedapatnya pelajari dan praktekan agar menyukai manusia sehingga kita mudah untuk melakukannya. 

Memang kita selalu membutuhkan sesama manusia, tetapi satu hal JANGAN MEMBELI PERSAHABATAN KARENA PERSAHABATAN TIDAK DAPAT DIPERJUALBELIKAN. 


0 comments:

Post a Comment

 

peripantun Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template