Monday 22 September 2014

Implikasi Penting Pergaulan

Makin lama kita bergula dengan orang-orang negatif mak akitapun akan terjangkit penyakit negatif. Bergaul dengan orang-orang sembrono dan tidak bertanggung jawab, lambat laun kitapun akan menjadi demikian.

Membiasakan bergaul dengan orang-orang yang pesimis, lambat laun kitapun akan selalu mendung. Bergaul dengan orang-orang royal tidak memikirkan hari esok, kitapun akan menjadi orang yang bagaimana nanti, dan bukan berpikir nanti bagaimana kalau hari saya menghabiskan semua uang saya.

Dan masih banyak lagi sikap negatif lainnya kan menjadi juga ciri khas kita apabila seterusnya berada dalam lingkungan dan bergaul dengan orang-orang negatif. Bergaul dengan para penipu, penjahat, kita pun lambat laun akan menghalalkan semua cara.

Apabila bergaul dengan pribadi positif, mereka yang punya tujuan hidup, pribadi yang berwawasan, selalu meningkatkan kualitas diri, apakah dengan terus belajar formal ataupun nonformal maka kitapun akan terus terpacu.

Bergaul dengan mereka yang mempunyai rasa hormat pada diri sendiri (mempunyai harga diri), maka kitapun akan meningkatkan kualitas diri.

Para pakar sependapat bagaimaan keadan kita saat ini, kepribadian kita, cita-cita, nilai-nilai, status dalam kehidupan, sebagian besar adalah hasil dari lingkungan dalam bentuk kejiwaan. Begitu pula dari hasil penelitian para ahli, bagaimana keadaan kita kelak satu, lima, sepuluh tahun ke depan, atau sampai kapan saja semuanya itu berkaitan dengan lingkungan kita di masa depan.


0 comments:

Post a Comment

 

peripantun Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template