Wednesday 17 September 2014

Sikap - Faktor Sukses


Kita membaca sikap melalui ekspresi, tekanan suara, dan masih banyal lagi lainnya yang tidak diucapkan kalimat, malahan kalimat yang diucapkan dapat memberikan arti yang lain melalui sikap.

Tatkala belum ada lagi bahasa berjuta-juta tahun yang silam, jelas kala itu manusia berkomunikasi melalui sikap dan sampai saat ini masih berlaku, manusia tidak berkomunikasi dengan kalimat melainkan ekspresi wajah, bebunyian, atau sikap-sikap lainnya.

Dan sampai sekarang kita tetap saja mengkomunikasikan sikap kita, perasaan kita, terhadap orang lain dengan cara yang sama.

Marilah kita memperhatikan tatkala berkomunikasi dengan bayi melalui sentuhan tubuh secara langsung. Tetapi apabila kita tidak memeluk bayi tersebut, maka kita pun berkomunikasi melalui ekspresi wajah, bunyi suara, dan sesungguhnya aneh tetapi nyata, bayi yang tampaknya belum tahu apapun jua lantas merasakan seseorang yang sebenarnya tidak tulus.

Seorang pakai yang banyak mengadakan penelitian dan penulisan kepemimpinan dan memberikan seminar-seminar di berbagai universitas di Amerika mengatakan, "Jelas untuk mencapai keberhasilan yang dibutuhkan bukan kesempatan, fasilitas juga bukan hanya kemampuan. Karena dari pengalaman saya selama bertahun-tahun menekuni dan mempelajari para pemimpin dan orang-orang yang mengukir sejarah apakah dalam lingkup yang terbatas maupun secara menyeluruh, ini hanya dapat dilukiskan dalam satu kata yakni sikap. Karena, apabila sikap kita enar, maka kemampuan kita akan mencapai titik maksimum dengan sendirinya keefektifan dan maih banyak lagi ciri yang baik lainnya yang ikut terpacu."

Sikap yang membedakan mengapa ada orang yang berhasil dan mengapa ada pula yang gagal. Salesman dengan sikap yang baik akan mencapai targetnya, mahasiwa dengan sikap yang tepat tidak perlu takut tidak akan lulus, dalam kehidupan kita bermasyarakat juga dalam cinta sikap banyak memegang peran.

Sikap yang tepat membuat kita mampu bernegosiasi, membina kita menjadi pemimpin. Sikap yang benar membuat kita mudah meraih apa pun yang didambakan.


0 comments:

Post a Comment

 

peripantun Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template